Kamis, 29 Agustus 2013

Sejarah Windows


from komputer

Windows persi 2 adalah versi Windows pertama yang bisa diinstal program. Satu-
satunya program yang bisa ditambahkan adalah Microsoft Word persi 1.  Windows persi 3 menjanjikan aplikasi tambahan yang lebih banyak, kelengkapan pengguna, kecantikan user interface atau antar muka dan mudahnya konfigurasi. Windows versi 3.1 adalah versi Windows yang bisa mengoptimalisasi penggunaannya pada prosesor 32-intel 80386 ke
atas. Windows versi 3.11 versi Windows terakhir sebelum era start menu. Windows 3.11 pun adalah versi Windows pertama yang mendukung networking/jaringan.  Versi hibrida dapay dijalankan tanpa MS-Dos  Versi hibrida tersebut menginstalasi dirinya sendiri dengan Dos 7. Tidak seperti windows versi 16-bit yang merupakan shell yang harus diinstalisi melalui dos terlebih dahulu. Aplikasi pun berbeda. Meskipun windows 9x dapat menjalankan aplikasi Windows 16-bit, namun windows 9x meiliki grade aplikasi sendiri –x86-32, Windows 9x sangat terkenal dengan BSOD (Blue screen of Deat).

              Setelah itu dikeluarkan Windows XP yang mempunyai tampilan dan perbaikan dari versi sebelumnya. Produk baru dari Microsoft adalah Windows 7 yang tentunya telah mengalami perbaikan dan tampilan yang lebih baik.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar